Sabtu, 14 Februari 2015

on Komentari

PENYUSUNAN PROGRAMA PENYULUHAN PERTANIAN KECAMATAN BARANGIN KOTA SAWAHLUNTO TAHUN 2016


Pada hari Kamis, 12 Februari 2015 bertempat di ruang rapat UPTD BP kecamatan Barangin dilaksanakan penyusunan programa penyuluhan pertanian kecamatan Barangin tahun 2016. Penyusunan programa tersebut dihadiri oleh kepala Dinas pertanian dan Kehutanan Kota Sawahlunto yang diwakili oleh bapak Irwandi.SST selaku Kepala Bidang Penyuluhan dan Ketahanan Pangan. Dihadiri juga oleh koordinator Kelompok Fungsional (Bapak Novrizal,SP), PP Agribisnis bidang Perkebunan (Bapak Zulhamdi.S.PKP), Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura yang diwakili oleh Kasi Tanaman Pangan (Bapak Arlen Yendri,SP) Kasi Penyuluhan (Ibu Yenni Halil,S.Pt), Koordinator PHP Kota Sawahlunto (Bapak Gustarman,SP),  Kepala UPTD BP Kecamatan Barangin (Bapak Edwar), Supervisor Penyuluh Pertanian kecamatan Barangin (Ibu Wista Erleli,S.PKP), seluruh Penyuluh Pertanian se kecamatan Barangin, dan Bapak/Ibu petani yang merupakan perwakilan dari kelompoktani yang ada di kecamatan Barangin.

Rangkaian acara dari pembukaan yang dimulai pukul 09.00 wib, dilanjutkan dengan pembahasan di masing-masing bidang  yang terdiri dari bidang Sosial Ekonomi, bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura, bidang Peternakan dan Perikanan dan bidang Perkebunan dan Kehutanan. Setelah istirahat sholat dan makan siang, acara dilanjutkan dengan presentasi masing-masing bidang. Untuk dibahas secara bersama-sama dengan semua peserta penyusunan programa. Untuk bidang Sosial Ekonomi dipandu oleh Bapak Sumarsono yang merupakan ketua kelompoktani Lurah 12, bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura dipandu oleh Bapak Agustar yang merupakan utusan dari kelompok tani Tuah Sakato, bidang Peternakan dan Perikanan dipandu oleh Bapak Rineldi utusan dari kelompoktani Tuah Basamo dan untuk bidang Perkebunan dan Kehutanan dipandu oleh Bapak Khairun yang merupakan utusan dari kelompok tani Tuah Saiyo.

Secara umum rangkaian acara penyusunan programa penyuluhan pertanian kecamatan Barangin tahun 2016 berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana yang telah ditentukan. Ini semua berkat kerjasama seluruh jajaran UPTD BP Kecamatan Barangin, yang telah mempersiapkan acara ini sejak hari Senin tanggal 9 Februari 2016.





Acara ditutup pada pukul 16.00 Wib untuk selanjutnya dirumuskan oleh Tim perumus yang akan dilaksanakan pada hari Jum'at tanggal 13 Februari 2016 dan akan dituangkan dalam Matrik Programa Penyuluhan Pertanian Kecamatan Barangin Tahun 2016.


0 komentar:

Posting Komentar